Bidadari Spesial Untuk Umar

Wahai Rasululah saw, apakah kehidupanku sudah mencerminkan surah Al–Baqarah? Apabila belum, maka aku tidak akan melanjutkan ke surah berikutnya.”

Rasulullah menjawab, ”Sudah…”

Begitulah laporan dari seorang yang semenjak ia memeluk Islam, kaum muslimin seakan memperoleh sebuah kekuatan baru yang sangat besar. Ialah Umar r.a, sebagai buah atas dikabulkannya doa Rasulullah saw. tercinta,

”Ya Allah, muliakanlah Islam dengan masuknya salah seorang dari dua umar. ”
Yakni Umar bin Khattab dan Amr bin Hisyam atau dikenal dengan Abu Jahal.

Umar r.a adalah seorang yang wara’, ia sangat teliti, hati-hati terhadap dosa hingga yang sekecil-kecilnya. Bahkan ia pun sangat takut kalau-kalau masuk neraka. Saking takutnya, ia sering menangis ketika membaca, atau mendengar lantunan ayat Al-qur’an.

Suatu hari ketika Rasululah Saw di mi’rajkan menghadap Allah swt, malaikat Jibril as memperlihatkan kepada Beliau taman-taman surga. Rasulullah saw meihat ada sekumpulan bidadari yang sedang bercengkrama.
ADA SEORANG BIDADARI YANG BEGITU BERBEDA DARI YANG LAINNYA.
Bidadari ini menyendiri dan tampak sangat pemalu.

Rasulullah bertanya kepada Jibril,

”Wahai Jibril bidadari siapakah itu?”

Malaikat Jibril menjawab:

”Bidadari itu adalah diperuntukkan bagi sahabatmu, Umar radhiyallahu ’anhu. Pernah suatu hari ia membayangkan tentang surga yang engkau ceritakan keindahannya. Ia menginginkan untuknya seorang bidadari yang berbeda dari bidadari yang lainnya. Bidadari yang diinginkannya itu berkulit hitam manis, dahinya tinggi, bagian atas matanya berwarna merah, dan bagian bawahnya berwarna biru serta memiliki sifat yang sangat pemalu. Karena sahabatmu ini selalu memenuhi kehendak Allah Swt, maka saat itu juga Allah swt menjadikan seorang bidadari untuknya sesuai dengan apa yang dikehendaki hatinya.”

Subhanallah..
Begitulah BIDADARI EDISI SPESIAL itu yang diperuntukkan khusus…
HANYA BUAT UMAR..

594 total views, 4 views today